FEBI UIN Mataram Menyelenggarakan Pekan Audit Internal ISO 21001

FEBI UIN Mataram Menyelenggarakan Pekan Audit Internal ISO 21001

Selasa, 4 Juni 2024. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram selenggarakan Pekan Audit Internal ISO 21001, bertujuan untuk memastikan peningkatan mutu berkelanjutan dalam proses pendidikan, sesuai dengan standar internasional yang diakui. Audit internal ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan mutu secara berkelanjutan, mengacu pada ISO 21001, yang merupakan standar sistem manajemen untuk organisasi pendidikan. Standar ini diakui secara internasional dan digunakan secara luas untuk memastikan bahwa institusi pendidikan dapat memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para peserta didik serta pemangku kepentingan lainnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo, M.Pd., dari UIN Malang serta 36 Tim Pekan Audit Internal Iso 21001 UIN Mataram Tahun 2024 serta dihadiri Jajaran Dekanat, Kaprodi dan Sekprodi, Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha FEBI bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Pekan Audit Internal ISO 21001 di FEBI UIN Mataram juga sejalan dengan arahan Menteri Agama Republik Indonesia , Gus Men, Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas dan Rektor UIN Mataram, Prof Dr TGH Masnun Tahir, untuk menerapkan standar internasional dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. “Arahan Gus Men menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk terus berbenah dan memastikan bahwa sistem pembelajaran selalu berada di garis depan dalam hal kualitas pendidikan,”

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., menyampaikan pentingya membaca peluang kedepan, dimana Peran ISO menjadi sangat penting serta didukung dengan teknologi membentuk sistem dan terkoneksi dengan berbagai sistem di level Universitas guna meraih predikat kampus “Unggul”. Beliau juga berharap kedepannya, generasi muda akan membawa perubahan, khususnya di FEBI dibackup oleh jajaran Dekanat nantinya.

Selanjutnya, Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo, M.Pd., menyampaikan dengan kegiatan ini, FEBI diharapkan mampu menyiapkan seluruh dokumen pendukung dengan maksimal guna meraih predikat unggul. Beliau juga menyampaiaan terima kasih kepada FEBI UIN Mataram, sudah diberikan kesediaan mengaudit dan menjawab berbagai pertanyaan dan menyiapkan guna mendukung Borang APT, harus dipertajam dan diasah kembali.

Add a Comment

Your email address will not be published.