Audy, Mahasiswa Semester 6 FEBI Terpilih Ikuti KKN Internasional di Thailand

Audy, Mahasiswa Semester 6 FEBI Terpilih Ikuti KKN Internasional di Thailand

Audy, mahasiswa semester 6 dari Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Mas Said, telah terpilih untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Thailand. Mahasiswa ini menunjukkan prestasi luar biasa yang membawanya untuk berpartisipasi dalam program bergengsi tersebut.

Audy mengungkapkan alasan kuat mengapa ia ingin mengikuti KKN di Thailand. “Thailand memiliki warisan budaya yang sangat kaya dan beragam. Dari kuil megah hingga tarian tradisional yang memukau, negara ini memancarkan pesona yang tak terbantahkan. Dengan mengikuti KKN di Thailand, saya berharap bisa merasakan secara langsung kekayaan budaya negara ini. Saya ingin berinteraksi dengan masyarakat setempat, mempelajari tradisi mereka, dan memahami nilai-nilai yang mereka anut. Pengalaman ini akan memberi saya wawasan tentang keragaman budaya dan membantu saya mengapresiasi perbedaan antar budaya,” ujar Audy.

Audy membawa berbagai keterampilan yang ia yakini akan bermanfaat selama menjalani KKN internasional ini. “Sebagai seorang mahasiswa ekonomi, saya ingin mengimplementasikan pembelajaran yang didapatkan selama perkuliahan kepada masyarakat sekitar. Contohnya seperti melakukan literasi digital terkait praktikum digital kreatif, digital marketing, hingga kewirausahaan islami yang baru saja dilakukan pertengahan Mei kemarin. Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada masyarakat bagaimana cara melakukan bisnis secara online,” jelas Audy.

Ia juga berencana untuk memberikan literasi keuangan digital kepada anak-anak, memperkenalkan pentingnya tabungan digital untuk mengajarkan manajemen keuangan dan mengembangkan kebiasaan menabung sejak dini. Selain itu, Audy telah mempelajari bahasa Thailand. “Meskipun bahasa Thailand tergolong sulit, saya rasa dengan mempelajari bahasa lokal dapat mempermudah dalam berkomunikasi serta dapat membangun hubungan yang lebih kuat dengan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Audy berharap bahwa dengan mengikuti KKN Internasional ini, ia dapat berkontribusi aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal di Thailand. “Saya berharap dapat membuka peluang bagi saya untuk memperluas cakupan kegiatan saya dan menambah jaringan sosial yang profesional. Berinteraksi dengan pelajar dan masyarakat lokal Thailand akan memberi saya kesempatan untuk membangun hubungan yang berharga dan berbagi pengetahuan dan pengalaman. Hal ini bisa menjadi modal berharga untuk karir saya ke depannya,” tutup Audy dengan penuh harap.

Keikutsertaan Audy dalam KKN Internasional di Thailand ini tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga mengharumkan nama FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Semoga perjalanan dan pengalamannya selama di Thailand membawa manfaat besar bagi dirinya dan masyarakat yang ia layani.

Add a Comment

Your email address will not be published.